Jumat, 14 Februari 2014

Bekasi Kini

Tulisan ini hanya sekedar unek-unek dari saya..

Lama tinggal di daerah named  Pemalang in central java..

ceileh.... sok inggris beud ya..
Ceritanya dulu saya memang tinggal dan besar di daerah tersebut. Jujur masa-masa kecil saya terasa begitu indah.. gak pernah terfikirkan hal-hal muluk untuk pergi outside from my own town.
but Semenjak lulus SMA,  hijrah ke daerah penyangga ibukota named Bekasi.

Dan ternyata Sekarang saya terdampar di Bekasi.
yah.. bekasi .
Bekasi, ya.. kota yang mulai bergeliat dalam segi pembangunan.. di masa tahun 2009 ketika saya pertama menginjakan kaki di kota Bekasi.. Rasa-rasanya bekasi masih terlihat hijau.. belum banyak gedung skycraper 

Sekarang macet dimana-mana. tiap pagi hampir di tiap jalan besar di kota bekasi bahkan di tingkat kabupatennya bakal dipastikan padat merayap. baik mobil pribadi maupun umum tiap hari "berebut"  jalanan..

Gak aneh memang karena sebagian besar warga bekasi adalah para pekerja baik itu karyawan swasta maupun PNS yang harus berangkat dikala pagi buta. karena tentunya mereka kebanyakan bekerja di daerah jakarta. jadi akses menuju jalan tol timur maupun tol barat banyak sekali bus "jemputan" yang akan membawa mereka ke tempat bekerja.
Dan ingat di beksi banyak sekali pekerja pendatang karena di bekasi banyak juga kawasan industri berikat like MM2100, ejib, hyundai, indotaisei etc.
Kebanyakan dari para pendatang yang sebagian besar berasal dari jawa dan tanah sunda adalah pekerja pabrik atau biasa disebut PT, kata orang-orang sini.

FAKTA BEKASI

Bekasi Banjir

 Mungkin karena sekarang udah jamannya global warming jadinya dimana-mana bisa banjir gak cuman jakarta aja. Di Bekasi Ketika hujan tiba bisa dipastikan jalanan di daerah bekasi, khususnya bekasi timur tepatnya di perempatan bulak kapal, jl diponegoro jalan yang sudak agak "rusak" akan terlihat seperti anak sungai yang mengalirkan airnya. masih mending mengalir. lah ini gak ngalir-ngalir.. mungkin karena kontur tanah yang agak kedalam ditambah drainase air yang buruk menyebabkan air gak mengalir dengan baik.
Dan efek dari semua itu aktivitas kita sebagai warga Bekasi bakalan terganggu.
dan akibat jalanan sudah menjadi lautan air akibatnya kemacetanpun terjadi..



0 komentar: