Selasa, 10 Maret 2015

Dirgahayu Kota Bekasi ke 18 "Sepanjang jalan kenangan"

Dan sekarang  tanggal 10 maret 2015. Ternyata ternyata tanggal 10 maret adalah hari jadi kota bekasi ke 18. 
Wah dirgahayu kota bekasi. 
Sedikit gue berbagi apa-apa yang gue lihat selama gue di kota bekasi. 
Ya ada  baiknya juga kalau kita mengenang masa lampau. Di masa kita masih dalam keterbatasan dan terkungkung keadaan.(lebay) 
fun bike hut kota bekasi ke 18

Gak terasa gue di bekasi udah lama. Tahun pertama di bekasi masih 2009 masih banyak lahan kosong dan terbengkalai tanpa ada yang menggarap. 

Tapi sekarang sudah berubah menjadi bangunan properti beberapa perusahaan properti di indonesia (yang terbaru adalah dibangunnya kota sumarecon bekasi) 
Sumarecon Bekasi
Bahkan pusat perbelanjaan yang dulu hanya bisa di hitung pake jari. Sekarang bahkan sudah menjamur seakan cendawan di musim hujan. 

Banyak sekali perumahan baru di pinggiran kota bekasi dan apartemen di di pusat  kota Bahkan menjalar sampai kabupaten bekasi mungkin itu juga imbas dari bertumbuhnya  kawasan industri terutama di wilayah bekasi bagian timur yang berbatasan dengan kabupaten bekasi.  

Kawasan yang dulu sepi sekarang berubah ramai oleh hiruk pikuk pembangunan dan berkembangnya kota metropolitan. 

Ya sejatinya ini juga karena bekasi adalah kota satelit(berdekatan dengan ibukota jakarta) banyaknya pendatang yang bekerja di kota jakarta paling tidak sedikit menjadi andil dalam pertumbuhan kota bekasi menjadi seperti yang sekarang ini. 

Namun seiring dengan semakin majunya kota bekasi maka  banyak konsekuensi yang harus diterima. 
Seperti kesenjangan sosial misalnya. Banyaknya pengangguran..  Kita bisa lihat dari tidak sedikitnya peminta-minta dan pengamen jalanan. Dan yang kaya akan semakin terlihat kaya. Dan si miskin makin miskin. 

Masalah transportasi publik yang buruk amburadul (mungkin ini sudah umum terjadi di banyak kota). Fasilitas public yang susah diakses dan tentunya kemacetan karena makin banyak pula pertumbuhan kaum menengah keatas.

0 komentar: